Tropical, Fun, and Colorful. Kami rasa tiga kata tersebut sangat mewakili tempat yang satu ini. Mulai beroperasi sejak 8 September 2018, Kopikabana Coffee & Kitchen memberikan warna berbeda di perindustrian kopi Yogyakarta.

Tropical ambience begitu kental melekat pada tempat ini. Membuat kita seakan-akan bukan sedang berada di sebuah kedai kopi, melainkan berada di sebuah resort yang berada di pinggir pantai.

Ya, diakui oleh sang founder sendiri, Kopikabana mengangkat konsep unik yang terinspirasi dari Copacabana, sebuah pantai yang terkenal di Brazil. Suasana santai pun begitu melekat pada tempat ini. Bagi yang ingin menikmati kopi sambil bersantai, tentunya Kopikabana menjadi pilihan yang pas. Bahkan disini disediakan pula beberapa hammock dan beanbag untuk semakin menambah kenyamanan kalian bersantai.

Manual Brewing – V60

Menikmati waku sambil bersantai ataupun produktif, tentunya akan lebih asik ditemani dengan berbagai menu yang ditawarkan. Ketika melihat daftar menu, kalian akan disuguhkan dengan pilihan menu yang variatif, berkualitas dan value for money.

Untuk kopinya sendiri, karena terkait erat dengan Brazil, Kopikabana menggunakan kopi arabica Brazil yang diblend dengan kopi Aceh Gayo dan Batak Tolu. Varian kopi lokal lainnya seperti Gayo Honey, Kerinci Gunung Tujuh, dan Blue Mountain Ijen juga dapat dipilih untuk manual brew. Silahkan datang dan mencoba Iced Kopikabana Signature, yaitu perpaduan espresso dengan susu kelapa dan gula jawa, serta ditambahkan topping es krim vanilla diatasnya. Hmm… membayangkannya saja sudah terasa kesegarannya

Selain itu, ada pula menu non-coffee yang tak kalah menyegarkan, seperti Blue Copacabana Squash atau pilihan juice Mango Berry dan Kabana Green Spinach yang juga menyehatkan.

Tak perlu khawatir pula jika kalian lapar, Kopikabana juga menyediakan menu makanan, mulai dari light bites hingga main course. Cobalah Crispy Potato Skin, kentang dengan topping bolognaise dan mushroom sauce yang menjadi favourite snack disini. Dan bagi kaian yang ingin makan berat, sangat disarankan untuk mencoba Chicken Cordon Bleu-nya.

Sebagai tempat yang tematik, tentunya Kopikabana bukan hanya sekedar menjadi tempat pemenuhan kebutuhan kafein saja. Namun sudah menjadi seperti destinasi wisata baru, terutama bagi yang belum pernah merasakan sensasi suasana Brazil.

Tak perlu jauh-jauh ke Brazil lagi bukan?

Written by Jogja Coffee Magazine, 13rd Ed, Nov-Des 2018.